Video Gorila Mirip Manusia Heboh di Internet

www.kaskus-lover.blogspot.com
Sementara sebagian besar gorila bahagia berkeliling kandang dengan merangkak, Ambam berperilaku mirip manusia. Rekamannya berjalan kaki marak di internet.

Selain hiburan bagi penjaga dan membuat penonton terpesona, hewan gendut tapi gesit ini berhasil menguasai seni sulit bagi kelompok spesiesnya. Yakni berjalan tegak dengan kaki belakang, pada jarak yang cukup jauh.

Keberadaan kaki menempatkan Ambam, gorila dataran rendah di kebun binatang Port Lympne, Kent, Inggris, menjadi bintang internasional.

Rekaman berdurasi 18 detik yang menunjukkan gorila jantan berusia 21 tahun ini berjalan seperti manusia, menjadi sensasi YouTube dengan meraih lebih dari 150 ribu penonton.

Gorila seringkali bergerak menggunakan bantalan punggung tangan depan untuk mengurangi beban berat saat bergerak di hutan. Namun, mereka juga beberapa kali berjalan sebentar dengan dua kaki untuk meraih cabang pohon.

Lucunya, gorila mengayunkan lengan mereka berlawanan dengan kaki untuk mengimbangi berat badan.

“Berjalan sangat tidak biasa bagi gorila tapi Ambam sudah sering melakukannya dan memiliki keseimbangan yang baik,” ujar penjaga Ambam di kebun binatang itu, Ingrid Naisby.

Video ini diambil oleh pengamat hewan Johanna Watson saat mengerjakan studi kehidupan kera raksasa.


Sumber: http://kaskus-lover.blogspot.com/2011/01/video-gorila-mirip-manusia-heboh-di.html#ixzz1CJaArXxH


Artikel Terkait: