Bocah Pemakan Pasir dan Batu

Sepintas tak ada yang aneh dari anak semata wayang pasangan Yusran dan Salma, warga Kelurahan Watang Palakka, Bone, Sulawesi Selatan. Namun jangan kaget jika mengetahui benda yang dimakan oleh bocah berumur lima tahun bernama Panji ini.


Menurut orangtuanya, sejak berusia satu tahun, Panji memiliki kebiasaan buruk. Anaknya tersebut gemar makan pasir dan batu. Kini, saat telah duduk di bangku taman kanak-kanak, kebiasaan buruknya ini tidak berubah. Keluarga dan teman-temanya pun tidak bisa berbuat banyak mencegah Panji ngemil batu.


Menurut teman-temannya, Panji hanya mau makan batu ketika tidak ada yang memperhatikan kebiasaan buruknya ini. Jika dilihat orang, ia merasa malu. Keluarga mengetahui Panji masih terus melakukan kebiasaan buruk ini setelah memeriksa kotoran sang bocah yang mengandung batu dan pasir.


Ironisnya, jika Panji tidak makan batu dan pasir dalam sehari, menurut keluarga, ia akan sakit dan badannya lemas. Keluarga pun hanya bisa pasrah, pasalnya selama ini Panji pun tidak pernah mengeluh sakit perut akibat kebiasaan buruknya ini. Hingga kini Panji belum pernah menjalani pemeriksaan tim medis.


Bagi para pembaca ada yang punya solusi untuk mengubah kebiasaan Panji? silahkan tuliskan dalam kolom komentar, mudah mudahan ada dari saudara atau tetangga dekat Panji yang bisa memberitahu.



sumber 

Artikel Terkait: