Makan Wortel Bikin Lebih AtraktifMakan Wortel Bikin Lebih Atraktif

http://www.surya.co.id/images/2011/01/wortel.jpg 

 Berbahagialah Anda yang sering mengonsumsi buah dan sayuran seperti wortel dan plum. Ahli kesehatan mengungkapkan, mereka yang sering mengonsumsi keduanya terlihat lebih atraktif.

Ya, berdasarkan penelitian yang telah dilakukan Universitas St Andrews and Bristol di Inggris, perempuan dan pria yang memiliki kulit kuning bersinar, biasanya cenderung antraktif dan sehat. Sementara pigmen kuning yang biasa disebut caretonoind, terdapat dalam buah dan sayuran tertentu, dimana zat ini memberikan kulit yang lebih bersinar.

Ian Stephen, salah satu peneliti yang terlibat dalam proyek ini menuturkan, hanya dalam jangka waktu dua bulan mengonsumi wortel hasilnya akan terlihat nyata. Penemuan ini juga merupakan strategi baru untuk mendorong kaum muda lebih banyak mkan buah dan sayuran.

“Mengatakan pada orang lain mereka akan terkena serangan jantung di usia 40 tahun jika tidak makan makanan yang menyehatkan merupakan hal lain,” ujar Stephen.

Ditandaskan Stephen, satu-satu hal yang bisa dikatakannya saat ini adalah, tingkatkan konsumsi sayuran dan buah.

Penelitian dilakukan pada 40 responden, dan hasilnya kulit responden Kaukasia Skotlandia lebih sehat dan atraktif.

Beberapa penelitian yang dilakukan sebelumnya juga menyebutkan jika makan buah dan sayuran lain bisa meningkatkan penampilan dengan menjaga kulit, rambut dan kuku.

Buah aprikot kering mengandung vitamin A, penting untuk menambah sel-sel kulit. Sementara mereka yang khawatir dengan kulit yang kendor, disarankan untuk makan buah dan sayuran yang tinggi vitamin C, seperti kiwi, blackcurrant dan cabe rawit. Makanan ini membantu tubuh memproduksi kolagen, sebuah protein yang berhubungan dengan jaringan kulit.

Dan bagi yang kuatir kerutan dan lubang-lubang di wajah dianjurkan makan bayam yang banyak mengandung vitamin.


Artikel Terkait: