7 Toko Buku Dunia Yang Menakjubkan

1.  Boekhandel Selexyz Dominicanen (Belanda)
http://farm3.static.flickr.com/2023/2087133474_7bee4974ba_o.jpg
 Gereja Ternyata enggak cuma bisa jadi tempat ibadah. Buktinya, gereja Dominican yang usianya mencapai 800 Tahun  ini bisa, tuh, disulap menjadi toko buku. Walau ditambahi beberapa unsur modern, bangunannya tetap dibiarkan seperti dulu . kokoh dan klasik.

2. Poplar Kid's Republic (China)
http://travel.spotcoolstuff.com/wp-content/uploads/2009/09/kids-republic-2.jpg 
 Kalau yang satu ini pasti jadi favorit anak-anak kecil . Desainnya yang minimalis dan bergaya seperti film-film Fiction dan bikin mereka betah. Di dalam tempat ini, terdapat 3000 judul buku yang tersedia .

3. El Ateneo Bookstore (Argentina)  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiTzBWcn7XgIk2B3DQUzKQEPIBysyzVTKIKLSqKdjXM_rk1jgkGBuCNTSBjL_S8maJq7ehuqtOsM75iQ2RQYyvKlmww1Nv1sLsQ4JGGePnG_HfieSNzPIImsohKkHtRXSsV1LnpxKznDlXt/s1600/bookstore-el-ateneo-2.jpg 
Buat kita yang senang nonton teater, mungkin cocok ke El Ateneo Bookstore. soalnya, dulu seklai, toko buku Nomor Satu Di Amerika Selatan  ini adalah teater. Area yang dulu tempat pertunjukan teater menjadi tempat khusus pengunjung bersantai sambil makan snack. Bahkan ruang VIP untuk pengunjung zaman dulu, kini dikhususkan sebagai ruang baca mini  .

4. Shakespeare & Company (Perancis)
http://www.miragebookmark.ch/images/inside-shakespeare-and-co.jpg 
Toko buku 2 lantai ini punya sesuatu yang SPESIAL . kita bisa melihat tumpukan buku dari lantai hingga ke langit-langit, wow!  selain itu, di lantai dua, terdapat perpustakaan pribadi yang boleh dimasuki semua orang. Lebih asyik lagi karena disini terdapat tempat tidur  biasanya yang memakai tempat tidur ini adalah para penulis yang lagi mencari ide buat novelnya. Mereka boleh menginap berhari-hari, Gratis.

5. Livraria Lello (Portugal)
http://lelloprologolivreiro.com.sapo.pt/Imagens/Fotos/Interior_panoramica.jpg
Orang Portugal memang senang memang senang membaca buku. Buktinya, tahun 1881 saja Livaria Lello sudah dibangun. Toko buku ini dilengkapi dengan tangga kayu yang berada di tengah bangunan dan akan membawa pengunjung sampai ke atap .

6. Secret Headquarters Comic Book Store (Amerika Serikat)
http://www.brendanmckillip.com/uploaded_images/SecretHeadquarters_photo-784058.jpg 
Jangan pernah cari novel apalagi buku pelajaran di sini. Soalnya, tempat ini adalah surga pecinta komik . 100% buku yang ada disini adalah komik. dan walaupun banyak saingannya, toko ini berhasil dinobatkan sebagai one of the coolest comic bookstores around the world . versi koran Guardian . 

7. Cafebreria El Pendulo (Meksiko) 
http://30.media.tumblr.com/tumblr_l68eezNanD1qamccyo1_500.jpg 
Enggak hanya Jakarta, yang bisa three-in-one, toko buku ini juga, soalnya selain sebagai toko buku, Cafebreria El Pendulo juga sekaligus menyediakan Bar Dan Kafe  . selain bisa membaca buku, kita bisa menyantap makanan, kita juga bisa menikmati udara bersih disini. soalnya, interior toko ini, dihiasi oleh berbagai macam jenis tanaman . 




Artikel Terkait: