10 Jenis Mahluk Vampir Yang Ada Di Sekitar Kita

Konsumsi darah secara ilmiah dikenal sebagai haematophagy, dan organisme yang mengkonsumsi sebagian atau secara eksklusif pada darah disebut haematophagous.Sebagai omnivora non-parasit, mudah bagi kita untuk menjelekkan gaya hidup yang tampaknya asing, tapi mempertimbangkan fakta bahwa makhluk lain, termasuk diri kita sendiri, terus dipaksa untuk membunuh untuk bertahan hidup.

Hewan-hewan yang akan anda kenali mungkin tampak licik, menyeramkan atau bahkan kejam, tetapi ini adalah hewan yang telah beradaptasi untuk memakan makhluk lain tanpa membunuh mereka.Secara Rasional, menghisap sedikit darah jauh lebih efisien dan aman daripada merobek kaki dan merobohkan antelop.

10.Kutu loncat
http://kaskus-lover.blogspot.com/
Walaupun ada berbagai serangga yang memakan darah, kutu adalah kelompok terbesar untuk dengan 100 jenis haematophagous%, dengan lebih dari 2000 spesies yang diketahui sangat , mereka beradatasi dengan hidup dari darah mamalia.

fleksibelitas mereka adalah, tubuh yang tipis namun padat seperti lapis baja yang sempurna untuk "berenang" dengan cepat melalui bulu tebal, menolak upaya tuan rumah untuk mencakar atau menggigit mereka keluar.

Kutu tidak pernah punya sayap (yang akan memperlambat mereka pada pelarian mereka) tapi kompensasi dengan kaki yang uar biasa, yang memungkinkan mereka untuk melompat lebih dari 200 kali panjang tubuh mereka untuk datang dan pergi dari masngsa mereka.

Mereka memulai hidup mereka sebagai seperti larva belatung, yang tidak menggigit, tetapi memakan puing-puing seperti kulit mati, rambut, bulu atau bahkan sampah orang tua mereka.Ya, kutu ibu tidak akan hanya minum darah Anda, tetapi kotoran mereka, mereka berikan ke bayi-bayinya.

Sementara kutu sebagian besar senang makan dan berjalan, beberapa spesies yang dikenal sebagai "sticktight" kutu ini punya metode makan agak tidak menyenangkan, ia menyusup seluruh tubuhnya jauh di bawah kulit mamalia, membengkak sampai ukuran kacang polong, meletakkan telurnya dan mati, masih tertanam dalam daging di mana hal itu dapat menyebabkan infeksi bakteri.Kutu loncat tidak sama dengan kutu, yang tidak masuk dari daftar ini.Kutu adalah arakhnida dengan delapan berkaki.

9.Kutu busuk
http://kaskus-lover.blogspot.com/
Awalnya hanya disebut serangga dari ordo Hemiptera, yang meliputi kutu busuk, bug pembunuh, waterbugs, kutu daun, jangkrik dan banyak lainnya.Kebanyakan serangga ini tidak berbahaya, tetapi yang jahat adalah "kutu busuk" di antara beberapa varietas parasit.

Sesuai dengan nama mereka, makhluk-makhluk bersayap bersembunyi di bahan bersarang vertebrata yang lebih besar (seperti kasur dan bantal Anda) untuk menghisap darah saat mangsanya tidur.Sangat ulet, mereka beradaptasi secara cepat terhadap penyakit dan pestisida, membuat mereka sangat sulit untuk dibasmi.

Adaptasi yang cepat ini disebabkan sebagian kebiasaan keras mereka BEreproduksi; untuk kawin, laki-laki harus mengalahkan yang lebih besar, lalu kawin dengan betina dengan cara menikam melalui exoskeletonnya alat kelamin berbilah, dan betina harus cukup kuat untuk bertahan dari luka-luka untuk meletakkan telur, yang berarti hanya dari pasangan kutu yang tangguh yang akan melahirkan bayi-bayi kutu baru.

Pada beberapa spesies eksotik, kutu busuk betina bahkan memiliki lingga berbilah sendiri, membuat perkawinan mereka seperti pertandingan anggar dengan kekerasan.

8. Lintah


Artikel Terkait: