Gisele Bundchen, Model Wanita Termahal di Dunia


Gisele Bundchen, Model Wanita Termahal di Dunia - Berdasarkan Situs Forbes, Gisele Bundchen model papan atas Amerika masuk kategori model dengan bayaran paling mahal di dunia.

Selain Gisele, nama Heidi Kulm dan Kate Moss juga masuk dalam daftas 10 model dengan pendapatan tertinggi di dunia. Seperti apa sepak terjang mereka dalam dunia model ?

Gisele yang berada pada posisi pertama daftar 10 model diklaim memiliki pendapatan US$45 juta atau sekitar Rp385 miliar.

"Dia adalah ikon internasional yang bisa mengiklankan produk dari mulai shampo sampai karya couture," ujar Chief Marketing Limited Brands Edward Razek yang pernah bekerjasama saat model asal Brazil itu masih kerja untuk Victoria's Secret, seperti dilansir Forbes.

Situs Vogue menulis, rehat sejenaknya Gisele dari dunia model karena melahirkan dan mengasuh bayinya, rupanya tidak mempengaruhi pendapatan istri Tom Brady itu. Ia tetap melesat, meninggalkan dua rekannya Kate Moss dan Heidi Klum, dengan selisih pendapatan yang cukup jauh.

Heidi Klum yang berada di posisi kedua pendapatannya memang hanya setengah dari Gisele. Pada 2010, ia meraup US$20 juta dari kerja kerasnya beralih profesi menjadi pelaku bisnis.

Saat ini selain masih sibuk dengan reality shownya 'Project Runway', Heidi juga membuat lini busana. Lini busananya tersebut tidak hanya untuk wanita dewasa, ada juga untuk anak-anak.

Berada di posisi ketiga setelah Gisele dan Heidi, adalah Kate Moss. Supermodel asal Inggris itu meraup pendapatan US$13,5 juta pada tahun lalu. Uang itu ia raih bukan hanya lewat pekerjaannya sebagai model, tapi juga melalui kepemilikannya di agensi model dan desain baju bersama TopShop.

Selain tiga nama di atas, nama-nama model yang lebih muda juga mulai bersaing dengan para seniornya. Model-model tersebut adalah para Victoria's Secret Angel seperti Candice Swanepoel, Adriana Lima, dan Alessandra Ambrosio.




Artikel Terkait: