Irfan Bachdim dan Kim Kurniawan Dipanggil Timnas U-23

Pemain Persema, Irfan Bachdim dipanggil masuk seleksi Timnas U-23 yang disiapkan untuk SEA Games 2011. Sebanyak 17 dari 41 pemain yang disodorkan Liga Primer Indonesia (LPI) dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-23, demikian dikutip dari situs resmi LPI, Minggu (1/5).

Pemanggilan ini berdasarkan surat Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) nomor 634 /PRIMA -UM/ IV /2011 yang diteken ketuanya, Tono Suratman, pada 29 April 2011. Dari total 46 pemain yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games XXVI, 17 di antaranya berasal dari LPI.

Nama-nama populer seperti Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan, Andik Vermansyah dan Samsul Arif masuk dalam daftar pemain yang dipanggil. Timnas U-23 yang akan ditangani Rahmad Darmawan bersama dua asistennya, Aji Santoso dan Widodo C. Putro, itu juga memberi kesempatan kepada empat pemain naturalisasi untuk mengikuti seleksi. Mereka adalah Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran, Stefano Lilipaly (FC Uthrecht), serta Joey Suk (FC Deventer).

Selain 17 pemain dari LPI, Satlak Prima juga memanggil 29 pemain yang bermain di kompetisi lain, termasuk naturalisasi. Seluruh calon pemain Timnas U-23 yang akan dimanajeri Kol Inf Made Agra, dan asisten manajer Adika Nuraga, itu diminta berkumpul di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, pada 2 Mei 2011. Tes kesehatan digelar di tempat sama pada 4 Mei, tes fisik 5-6 Mei, sedangkan character building pada 7-21 Mei di Batujajar, Jawa Barat.
Daftar pemain LPI yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-23 proyeksi SEA Games 2011 (nomor, nama pemain, posisi, klub):

1. Kim Jeffrey Kurniawan Gelandang Persema
2. Andik Vermansyah Penyerang Persebaya 1927
3. Samsul Arif Penyerang Persibo
4. Irfan Bachdim Penyerang Persema
5. Ardian Gelandang Minang Kabau FC
6. Hendra Wijaya Bek PSM
7. Yoseph Ostanika Penyerang Bintang Medan
8. Andrid Wibawa Penyerang Real Mataram
9. Sansan Ali Fauzi Gelandang Jakarta FC
10. Wirya Kumandra Gelandang Jakarta FC
11. Fathul Adha Bek Batavia Union
12. Ngurah Komang AP Kiper Bali Devata
13. Egi Hermawan Gelandang Tangerang wolves
14. Syafruddin Thahar Bek Aceh Unite
15. Yance Yowey Penyerang Cendrawasih Papua
16. Yunet HW Gelandang Solo FC
17. Rahmad Hidayat Penyerang Medan Chiefs.
 


Artikel Terkait: