Gadget Baru dari HP Saingan Terberat iPad

iPad harus siap-siap tersaingi. Produk unggulan HP, yakni TouchPad menang di OS.

TouchPad Hewlett-Packard akan segera dirilis. Preorder-nya dimulai di Amerika Utara dan Eropa pada 19 Juni besok.

Dengan keunggulan pada WebOS 3.0, HP mengklaim bahwa TouchPad ini akan menjadi pesaing berat bagi iPad. WebOS adalah OS yang bekerja dengan Linux kernel dan dikembangkan oleh Palm.

Perangkat ini akan masuk Amerika Serikat pada 1 Juli. Versi 16 GB-nya dijual seharga Rp4,2 juta dan versi 32 GB-nya Rp5 juta. Harga yang sebanding untuk menyaingi Apple iPad. HP yakin akan menempati posisi kedua setelah iPad.

Produk ini akan masuk Inggris, Kanada, Irlandia, Prancis, dan Jerman pada pertengahan Juli, dan masuk Italia, Spanyol, Australia, Hong Kong, Selandia Baru, dan Singapura akhir tahun ini.

Selain webOS, hal lain yang membuat HP yakin dapat menyaingi iPad adalah karena HP menang di retail. Distribusinya kencang antara lain di Best Buy, Walmart, dan Amazon. Harganya juga lebih murah dibanding produk iPad.

iPad vs Touchpad

Inilah Bocoran Tablet TouchPad HP

Meramaikan pasar tablet yang sedang panas, Hewlett-Packard (HP) segera meluncurkan tablet buatannya, TouchPad. Berikut bocoran fitur tablet tersebut.
Tablet ini disertai teknologi video Flash Adobe. Kemampuan ini dipamerkan eksekutif HP saat Konferensi Uplinq Qualcomm di San Diego. Selain itu, Senior VP Palm Global Business HP Jon Rubinstein juga memamerkan beberapa fitur lain pada tablet bersistem operasi (OS) webOS itu.
Eksekutif itu mengatakan, perangkat ini mampu menjalankan banyak aplikasi pada waktu bersamaan dan mampu membuka beberapa jendela dalam satu waktu berkat prosesor dual core Qualcomm 1,2 GHz Snapdragon APQ8060.
HP yakin, kemampuan video Flash tablet ini menjadi salah satu kunci pembeda tablet ini dengan tablet lain, termasuk dari iPad Apple. Berikut video tablet terbaru HP

Tablet TouchPad HP


Artikel Terkait: