Inilah Bocoran Strategi Timnas Lawan Turkmenistan

Timnas Indonesia

Strategi Timnas Lawan Turkmenistan - Sedikit gambaran mengenai susunan pemain timnas Indonesia lawan Turkmenistan terlihat pada latihan terakhir hari ini, Selasa (19/7/11).

Latihan sore tadi adalah latihan terakhir sebelum Firman Utina dkk terbang menuju Ashgabat, Turkmenistan, besok. Pada Sabtu (23/7/11) mereka akan melakoni leg pertama kualifikasi Piala Dunia.

Latihan yang digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta tersebut tidak diikuti Irfan Bachdim, Kurnia Meiga dan Hamka Hamzah. Ketiganya cedera dan tidak dicantumkan namanya dalam 19 pemain yang dibawa pelatih Wim Rijsbergen.

Latihan diikuti juga oleh pemain-pemain yang tidak dibawa ke Turkmenistan. Total sebanyak 23 pemain ikut serta dalan latihan tersebut.

Diawali dengan pemanasan, para pemain kemudian melanjutkan latihan umpan-umpan pendek dan kucing-kucingan, dilanjutkan dengan latihan umpan silang. Sepanjang sesi tersebut, Wim ditemani asisten pelatih Rahmad Darmawan, Aji Santoso dan Widodo C. Putro, serta pelatih kiper Eddy Harto.

Setelah itu, 23 pemain bermain 11 lawan 11 selama kurang lebih 20 menit dengan susunan sebagai berikut:

Tim 1 (4-2-3-1):
Ferry Rotinsulu; Zulkifli Syukur, Ricardo Salampessy, M. Roby, Supardi; Bustomi, Toni Sucipto, M. Ilham, Boaz Solossa, M. Ridwan; Cristian Gonzales.

Tim 2 (4-3-3):
Markus. Horison; Wahyu Wiji Asnanto, Gunawan Dwi Cahyo, Benny Wahyudi, M.Nasuha; Eka Ramdani (Ferdinand Sinaga), Egi Melgiansyah, Firman Utina; Oktovianus Maniani, Bepe, Arif Suyono.

Gol:
1-0 Gonzales
1-1 Ferdinand Sinaga




Artikel Terkait: