McLaren Terus Monitor Mesin Mobil Hamilton


Lewis Hamilton
Direktur Teknik McLaren, Paddy Lowe, secara terbuka menyoroti kinerja mesin mobil Hamilton yang sempat bermasalah di GP Eropa. McLaren tidak ingin kepercayaan diri Hamilton luntur hanya karena masalah mesin.
Kubu McLaren cemas kebocoran radiator di Valencia kembali terulang di Silverstone. Problem ini membuat mobil kehilangan tekanan dan tenaga. Untuk mengantisipasinya, tim bergerak cepat selepas latihan bebas pertama. Hasilnya, memang cukup menjanjikan. Hamilton keluar sebagai pembalap tercepat di latihan bebas 2.
"Seperti Anda ketahui, radiator mengalami kebocoran di Valencia dan mobil kehilangan tekanan sehingga kami perlu memeriksa ulang jarak tempuh mesin untuk memastikan, tidak ada masalah saat digunakan saat balapan nanti," ujar Lowe kepada Autosport.

Kendati telah memberi jaminan, mobil tidak akan mengalami masalah, Lowe mengungkapkan tim  akan terus memonitor dapur pacu mobil Hamilton. pada setiap sesi latihan bebas di Silverstone."Tim akan terus melakukan analisis lebih lanjut. Kami telah melakukan cukup banyak putaran pada sesi latihan bebas pertama. Ini cukup bagi mereka yang ingin memperkaya data," sambung Lowe.

Namun, dia sadar, tidak mudah memperbaiki segenap aspek yang menjadi pusat perhatian tim mengingat cuaca yang sulit diprediksi. Terlebih, beberapa bagian sirkuit Silverstone tergenang air pada latihan bebas pertama. Di bawah guyuran hujan pada FP I, Hamilton bertengger di tempat ketiga.

"Ini bukan hanya masalah jarak tempuh dalam trek basah. Jika Anda tidak melakukan tugas dengan benar, bisa menimbulkan masalah baru. Ada beberapa hal yang membuat kami bisa melakukannya dengan baik. Namun mungkin, mengandung banyak resiko," tutur dia.

• VIVAnews


Artikel Terkait: