Kerja Sama Facebook & Bing Ancam Google

http://i.okezone.com/content/2010/10/14/55/382516/XZdQ4fOxOa.jpg

Facebook dan Microsoft baru saja menjalin kerja sama dalam hal mesin pencarian, ini tentu saja membuat kompetitor Bing di pasar mesin pencarian ketar-ketir.

Kerja sama ini tentu menjadi ancaman serius bagi Google, yang masih bercokol dipuncak mesin pencarian. Dengan kolaborasi tersebut, tentu saja diharapkan akan membawa peningkatan share bagi Bing, yang sebelumnya juga telah menjalin kerjasama dengan Yahoo.

Microsoft Corp mulai menjajaki kerjasama dengan Facebook, dimana mereka menggabungkan apa yang teman Anda lakukan di kanan Facebook ke dalam mesin pencarinya Bing.

Pembuat perangkat lunak mulai meluncurkan fitur baru tersebut yang dapat menunjukkan apa seseorang teman lakukan pada halaman hasil pencarian mereka.
Di Facebook dan situs Bing pengguna dapat klik tombol "like" untuk menampilkan dukungan atau berbagi dengan informasi kepada teman-teman yang lain.

Dalam beberapa pekan mendatang, jika pengguna menggunakan Bing untuk mencari topik di berita, artikel yang teman-teman telah berbagi di Facebook mungkin muncul, bersama dengan nama mereka dan foto profil.

Sebelumnya, pengguna yang ingin mencari seseorang di Facebook akan mengalami kerancuan karena sering digabungkan dalam kategori yang sama. Maka tidak mengherankan, misalnya, kita mencari akun selebritis malah tercampur dengan nama akun yang lain.

Dikutip melalui AP, Kamis (14/10/2010) fitur baru akan memungkinkan pengguna Bing yang juga login ke Facebook, akan melihat pemberitahuan dimana mereka akan menanyakan apakah mereka ingin melihat informasi agar teman-teman yang diinginkan masuk ke dalam hasil pencarian.(okezone.com)
 


sumber :http://takunik.blogspot.com/2010/10/kerja-sama-facebook-bing-ancam-google.html


Artikel Terkait: