Lomba Foto ponsel menyambut Hari Sumpah Pemuda


Halo Pemuda Indonesia!!!

Apa yang Agan inget tentang sumpah pemuda ? Yup, bener banget Gan! semangat para pemuda Indonesia untuk mempertahankan tanah air,bangsa dan bahasa Indonesia dari para penjajah. Ga terasa ya Gan peristiwa Sumpah pemuda sudah berlalu 83 tahun yang lalu. Tapi pernah ga kepikiran dibenak agan untuk mengabadikan moment kegiatan pemuda indonesia dijaman sekarang ini dalam bentuk foto dari ponsel yang Agan punya ? Ga perlu kelamaan mikir Gan hahahhaa


Mustang FM lagi ngadain lomba foto ponsel Hari Sumpah Pemuda yang hadiahnya gede bangged Gan!



Hadiah :
JUARA I : 7.500.000
JUARA II : 6.000.000
JUARA III : 5.000.000

Agan mau ikutan lombanya ? Caranya gampang banget Gan!
"Penerimaan karya foto dimulai dari tgl 19 Sept - 16 Okt 2011"


Seluruh hasil foto yang masuk bakalan dipamerin di Youth Expo tanggal 23 Oktober 2011

Syarat dan ketentuan perlombaannya Gan :
  • Jenis Foto BW/COLOR. Foto diambil dari kamera telepon seluler.
  • Esai Foto (berseri) dengan tema kegiatan positif kepemudaan; minimal 3 (tiga) foto dan maksimal 5 (lima) yang dilengkapi pengantar narasi untuk keseluruhan foto. Narasi maksimal 300 kata.
  • Foto belum pernah di publikasikan dan atau menjadi pemenang lomba sejenis.
  • Foto harus sesuai dengan norma-norma masyarakat dan tidak mengandung unsur SARA, pornografi, sadisme dan sarkasme.
  • Seluruh foto merupakan tanggung jawab peserta, termasuk penggunaan model dan atau property. Panitia Lomba bebas dari tuntutan pemilik property dan/atau model yang disertakan dalam Lomba Foto.
  • Foto pemenang akan menjadi hak milik panitia dan berhak digunakan untuk kepentingan promosi dan publikasi panitia lomba foto ponsel.

Foto-foto essai yang udah masuk nantinya bakalan dipajang di thread ini Gan!


Selamat Berlomba Gan!
Tunjukkan semangat kita sebagai pemuda Indonesia!
 
sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10685878
Continue reading →

Sejarah J.CO

http://2.bp.blogspot.com/_TqFxq9MXPU4/TKAWjSmNooI/AAAAAAAAAAc/nN-F64iDu5s/s1600/Jco+logo.jpg
J.CO dimiliki oleh Johnny Andrean, seorang pemilik jaringan BreadTalk di Indonesia. J.CO diilhami dari donat USA. Johnny yang sering melakukan perjalanan bisnis ke USA, mendapatkan kesempatan menikmati berbagai jenis donat dengan rasa dan keunikan yang berbeda. Pada mulanya, ia ingin membeli waralaba suatu jaringan pemasaran donat USA, tetapi ia mendapatkan beberapa keterbatasan pada produknya. Keterbatasa itu ada pada bahan baku dan kelemahan dalam pengendalian kualitas.

Jadi, dengan demikian Johnny memutuskan untuk mengembangkan produksi donatnya sendiri tanpa harus membeli francise donat dari USA. Ia memilih untuk menghasilkan bentuk dan rasa donat yang sempurna sebagaimana yang pernah ia coba di USA, dengan memfokuskan secara khusus pada mutu bahan baku dan proses produksi.

Sekembali ke Indonesia, ia kemudian mengembangkan sebuah gerai toko donat dengan konsep, bentuk dan rasa yang mirip dengan gerai donat USA. Johnny sejauh ini telah mengamati bahwa tidak ada satu pun gerai donat di Indonesia yang mempunyai konsep dapur terbuka, karenanya ia memulainya di J.CO. Maka, selain mempunyai rasa yang berbeda, konsep toko juga dibuat sebagai dapur terbuka sehingga konsumen-konsumen dapat melihat berbagai atraksi dalam pembuatan donat, dari mencampurkan bahan-bahan sampai menjadi donat siap dijual.

Donat J.Co dibuat menggunakan mesin-mesin, baik saat mencampurkan bahan-bahan, memasak dan membuat topping donat. Satu-satunya tenaga manusia yang dilibatkan hanya pada saat pencetakan donat. Yang juga menggunakan alat bantu cetakan.
Semua mesin yang digunakan sepenuhnya diimpor dari USA. Begitu juga dengan bahan-bahan dasar, lebih dari 50% diimpor dari luar negeri. Seperti cokelat yang diimpor dari Belgia dan susu dari Selandia Baru. Juga, untuk minuman, bahan-bahannya kebanyakan  diimpor pula. Sebagian kopi bubuk diimpor dari Italia dan Costa Rica. Berdasarkan semua inilah, J.CO diposisikan sebagai produk bermutu premium di pasaran donat Indonesia. 

http://3.bp.blogspot.com/_TqFxq9MXPU4/TKAXHYGltdI/AAAAAAAAAAg/RJEF51yHo74/s320/jco+gerai.jpg

Sebagian pihak mungkin berpendapat bahwa logo J.CO memiliki kemiripan dengan logo Starbucks, tetapi jika diperhatikan dengan teliti, itu berbeda. Bentuk bulatnya boleh jadi  sama, tapi itu bukanlah sebuah trademark.
J.CO Donuts & Coffee menggunakan simbol burung merak pada logo mereka. Merak ini menyimbolkan keindahan, kerapian, kelembutan dan keabadian.
Keindahan dan kehalusan dicerminkan dari rasa dan bentuk donat. Sementara keabadian dapat dilihat dari kesetiaan konsumen yang bersedia berdiri mengantri panjang di gerai-gerai hanya untuk mendapatkan donat J.CO favorit mereka.

Masing-masing donat dinamai secara kreatif berdasarkan topping dan rasa. Hal ini menciptakan suatu keunikan dan mudah untuk diingat, sebagai contoh, Chees Me Up adalah nama untuk donat dengan keju leleh di lapisan atas. Tira Miss U adalah nama untuk donat dengan topping tiramisu.

Johnny membutuhkan tiga tahun sebelum meluncurkan J.CO Donuts & Coffee ke pasar Indonesia. Tiga tahun digunakannya untuk mempersiapkan standar dan prosedur produksi, pemilihan bahan baku, memperbaiki mutu dan proses produksi produk, serta operasional bisnis.

Bagaimana pun, J.CO telah hadir di pasar Indonesia. Toko yang pertama dibuka di Supermall Karawaci Tangerang (tidak jauh dari Jakarta) pada tanggal 26 Juni 2005. J.CO Donuts & Coffee di Indonesia semuanya dikendalikan dan dimiliki oleh Jhonny sendiri, sedangkan toko-toko di luar negeri diwaralabakan, yang mana kita mengetahui bahwa waralaba J.CO Donuts & Coffee Singapura dimiliki oleh kelompok BreadTalk.

JCO kini dibuka untuk waralaba dan menyebar luas ke luar negeri. Keep J.CO-ing and enjoy…
Continue reading →

Cara Buka Internet Tanpa Browser,Buat Yg internetnya di block

1. buka program bawaan windows apa aja, contoh calculator


2. buka help topicnya


3. di help topic klik kanan di tab biru nya dan pilih jump to url, ketik dengan memakai http:// dan  keluar web yang kita mau

http://files.myopera.com/cristerick/albums/8099802/5.JPG

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=10173443
Continue reading →

Foto-Foto Eksklusif Yang Paling Unik Di Tahun 50-han Di Indonesia

Atraksi pit kebo

Atraksi Topeng Monyet

Antri soesoe baji di Roemah Sakit oemoem Djakarta

semarangse motorbrandspuit (mobil pemadam kebakaran) in 1938

Bier hitam tjap koetjing

Pak pos djaman doeloe

Jembatan bambu di sungai Serayu, Wonosobo jawa tengah jaman Kolonial Belanda

Sekolah Kartini, sebuah Sekolah Dasar untuk anak perempuan, di Malang, Jawa Timur 1930

"Kartinischool" (Sekolah Kartini), sebuah Sekolah Dasar untuk anak perempuan, di Jakarta, tahun 1950an

Masjid Demak jaman Hindia Belanda

Aparat jaman kompeni


Ada yang tahu lambang apa ini (Bintang Segi 6)

Menara Masjid Kudus, Jawa tengah

Tukang Cukur DPR (Dibawah pohon Rindang) Tempo Dulu

Pak Polisi lalu Lintas zaman doeloe



in becak with love


Continue reading →

Warisan Nenek

Percakapann nenek dan cucu
N = nenek
C= cucu
N = Cu, abis ni nenek mau meninggal !!
C = Jangan ngomong gitu nek (dalem ati yes yes! )
N = Sebelum nenek pergi, nenek mau kasih warisan ke kamu.
C = Apa nek?
N = Sawah yang luas
N = Juga ada 1000 bunga export yang berharga ratusan juta.
N = Beras kualitas nomor satu.
N = Fasilitas dan Bangunan lengkap semua.
C = (wah kalo w jual bisa tajir nih (Dalam hati)) terus nek?
N = Seratus lebih pohon langkah, tolong kamu jaga ya cu' ???
C = Baik Nek, btw lokasinya dimana Nek ??? (cengar- cengir dalam Hati)
N = Di FARMVILLE facebook nenek, tenang nanti nenek kasih tau E-mail sama passwordnya.
C = !@#$%^&*

sumber : http://jalapeno.forumid.net/t103-warisan-nenek-d
Continue reading →

Kisah Penampakan Hantu Pada Mobil Saipul Jamil


Ahli ilmu telematika, Roy Suryo ikut angkat bicara terkait penampakan hantu wanita dalam foto kecelakaan yang menimpa Saipul Jamil. Menurut Roy, foto penampakan hantu itu hanya persepsi akibat kecilnya resolusi gambar.

"Sebenarnya foto ini bukan rekayasa, tetapi hanya karena low resolution itu dan akibat banyak diforward maka dipersepsikan ada penampakan hantu," ujar Roy saat berbincang dengan okezone, Senin (5/9/2011)

Kesimpulan itu diambil Roy setelah mendapatkan foto asli yang memiliki resolusi lebih besar. Berbeda dengan foto yang beredar di masyarakat memiliki resolusi lebih kecil.

"Karena itu sebenarnya hanya bias obyek diantara headrest belakang dan kaca depan. Saya yakin ini hanya mirip penampakan, tetapi bisa berujung hoax jika dibiarkan. Silahkan bandingkan foto asli saya dan yang banyak beredar," paparnya.

Anggota DPR dari Partai Demokrat ini mengaku bingung dengan analisa pakar lain yang sudah berani mengambil kesimpulan hanya dari foto yang beredar di masyarakat. Foto itu, kata Roy, beresolusi kecil dan sulit untuk dianalisa.

"Ketika banyak sekali pertanyaan soal penampakan tersebut, secara teknis menyulitkan analisanya. Karena resolusi kecil tidak mendukung atau dengan kata lain mudah dipersepsikan beda-beda. Saya menganalisa setelah dapatkan source file aslinya. Terus terang geli juga tadi ada analisa lain yang hanya berdasar keyakinan semata," sindirnya 

sumber : http://jalapeno.forumid.net/t80-kisah-penampakan-hantu-pada-mobil-saipul-jamil
Continue reading →

kelinci terbesar didunia



Amy, si kelinci raksasa yang berumur 3 tahun ini memiliki berat 22,225 kg dan memiliki ukuran 1,219 m, dihitung dari ujung hidungnya hingga ujung ekor bulatnya yang super besar. Amy menjadi pemegang rekor kelinci terbesar dan terpanjang di dunia setelah sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Roberto yang memiliki berat 15,875 kg dan i meter 6 inchi. Baik Amy dan Roberto adalah kelinci milik Annete Edwards.

“Aku tak pernah menyangka aku akan melihat hal itu, namun sekarang secara resmi Amy lebih besar dari Roberto.”

Saking besarnya, Amy terpaksa harus tidur diluar kandang anjing. Setiap hari Amy makan makanan khusus kelinci yang diletakkan di mangkuk makanan anjing dan 2 buah apel, segenggam penuh wortel, separuh kubis dan rumput yang segar.

Tapi menurut Annete (55 tahun), Amy tidaklah gemuk karena ia makan makanan yang sehat. Setiap hari Annete harus menyisihkan 10 Poundsterlling hanya untuk kebutuhan makan Amy.
Toh begitu Annete mengakui kalau Amy sangat besar dan itu karena Amy rajin berlatih dan mendapat makanan bergizi.

"Amy itu suka pilih-pilih makanan. Ia hanya suka jika wortelnya masih memiliki daun hijau diatas wortelnya dan rumputnya juga harus segar, jika tidak ia tidak akan mendekati makannya.”

Amy dan Roberto dibeli di Holland dari seorang peternak kelinci saat Annete menjalankan toko hewan peliharaan di Worcester.

Saking sayangnya Annete dengan kedua kelinci itu, dua tahun lalu ia membuat acara pernikahan untuk Roberto dan Amy dan mengundang 100 orang tamu.

Namun sayangnya, baik Amy dan Roberto harus dipisah setelahnya. Jika tidak mereka akan selalu menghasilkan banyak anak kelinci, Namun demikian Annete berharap agar anak mereka nantinya bisa menggantikan mereka memegang rekor kelinci terbesar di dunia.

”Pemegang rekor selanjutnya kuharap adalah salah satu anak mereka – yang mana semuanya besar namun masih harus terus berkembang,” tutur Annete. Aku suka kelinci dan aku benar-benar ragu jika ada pasangan kelinci lain yang lebih besar dari mereka saat ini. Mereka adalah benar-benar pasangan kelinci yang sangat besar,” tambahnya


sumber : http://jalapeno.forumid.net/t88-kelinci-terbesar-didunia
Continue reading →

Tips ! 10 Sikap Hidup Bahagia..!!!

Continue reading →

Keajaiban Kulit Pisang


Kulit pisang sering
membuat orang jatuh terpeleset saat menginjaknya,
sehingga dianggap sebagai sampah yang paling
menyebalkan. Padahal sebenarnya kulit pisang punya
beragam manfaat, mulai dari mengobati kutil hingga
mengkilapkan sepatu.
Salah satu manfaatnya seperti yang pernah ditulis
detikHealth adalah memurnikan air. Menurut sebuah
penelitian di jurnal Industrial & Engineering Chemistry
Research, kulit pisang bisa menyaring logam berat
terutama timbal (Pb) dan tembaga (Cu).
Dalam penelitian tersebut, kulit pisang yang
digunakan tidak dimodifikasi melainkan hanya
dicincang kecil-kecil lalu dimasukkan ke dalam air
ayng tercemar. Cincangan kulit pisang bisa dugunakan
hingga 11 kali tanpa kehilangan kemampuannya untuk
menyerap logam berat.
Sementara itu dikutip dari Re-nest.com, Minggu
(13/3/2011), masih banyak manfaat lain dari kulit
pisang selain untuk memurnikan air. Beberapa di
antaranya adalah sebagai berikut:
1. Meredakan nyeri
Minyak nabati yang terkandung dalam kulit pisang
punya senyawa tertentu yang berkhasiat sebagai
pereda nyeri. Tempelkan kulit pisang yang bersih dan
masih segar untuk mengurangi rasa nyeri pada luka
bakar atau tergores.
2. Mengatasi gatal
Gatal-gatal akibat gigitan serangga atau alergi ringan
bisa diatasi dengan kulit pisang. Caranya cukup
dengan menempelkannya di permukaan kulit yang
terasa gatal.
3. Mengobati kutil
Kulit pisang diyakini punya aktivitas antivirus,
sehingga banyak yang menggunakannya untuk
mengusir kutil dari permukaan kulit. Caranya dengan
menempelkan kulit pisang, lalu ditahan dengan plester
dan dibiarkan hingga sembuh dengan sendirinya.
4. Mempercepat kesembuhan luka
Luka yang sudah mulai kering terasa gatal karena
tertutup serpihan kulit mati yang mengeras. Serpihan
itu bisa dihilangkan lebih cepat hanya dengan
mengoleskan kulit pisang, karena akan bereaksi
dengan enzim yang terkandung di dalamnya.
5. Menyuburkan tanah
Tidak hanya untuk campuran kompos, kulit pisang
bisa langsung ditimbun begitu saja ke dalam tanah
untuk menyuburkan tanaman di sekitarnya. Kulit
pisang memiliki kandungan potassium yang sangat
dibutuhkan dalam pertumbuhan tanaman.
6. Mengkilapkan tanaman hias
Berbagai tanaman hias semacam anthurium,
gelombang cinta dan sejenisnya akan lebih menarik
jika daunnya tampak hijau mengkilap. Gunakan sisi
dalam kulit pisang yang teksturnya lunak untuk
memolesnya, maka dedaunan itu akan mengkilap dan
lebih tahan lama.
7. Mengkilapkan sepatu
Tidak perlu panik jika suatu saat kehabisan semir
sepatu, asalkan ada pisang di lemari es. Kupas
biuahnya, lalu gunakan kulitnya untuk memoles
sepatu kulit agar tampak mengkilap seperti habis
disemir.

sumber : http://jalapeno.forumid.net/t90-keajaiban-kulit-pisang
Continue reading →

Followers

Labels

Entri Populer