Bandung Diguyur Hujan, Pelancong Tetap Marak


http://assets.kompas.com/data/photo/2011/12/25/1416065620X310.jpg

Memasuki libur hari Natal, Kota Bandung, Jawa Barat, menjadi salah satu tujuan wisatawan untuk menghabiskan waktu dengan berbelanja atau mencicipi berbagai jenis makanan. Hujan deras yang mengguyur pada tengah hari jelas bukan halangan.
Berdasarkan pantauan Kompas, Minggu (25/12/2011), beberapa titik kunjungan wisatawan seperti Jalan LLRE Martadinata juga dipadati mobil serta orang berlalu lalang dalam factory outlet yang tersebar di sana. Kondisi serupa juga ditemui di daerah lain, seperti Jl Setiabudhi yang menuju ke arah Lembang.
Hujan deras turun sejak pukul 11.30. Alih-alih sepi, kesibukan para wisatawan seolah tidak terganggu dengan guyuran hujan.
Hanya saja, patut diwaspadai bila hujan turun dengan intensitas seperti ini karena biasanya memunculkan genangan air di jalan atau lazim disebut dengan bahasa setempat, cileuncang. Beberapa ruas jalan yang dikhawatirkan bakal lumpuh oleh cileuncang, seperti Jalan Pasteur, Jembatan Layang Pasupati, Jalan Ibrahim Adjie, hingga Cibaduyut.
Beberapa tawaran wisata di Bandung yang menjadi incaran wisatawan seperti belanja di factory outlet di kawasan Jalan LLRE Martadinata, Jalan Cihampelas, maupun Jl Setiabudhi. Untuk urusan kuliner, berbagai warung masakan khas maupun waralaba tersebar di berbagai tempat.
Bagi wisatawan yang tidak punya waktu untuk mendatangi obyek wisata di luar Bandung seperti Kawah Putih Ciwidey atau Kawah Tangkubanparahu, pilihan dalam kota juga tersedia seperti Trans Studio Bandung.


sumber : kompas.com

Artikel Terkait: